Info update
Loading...
Rabu, 22 Juni 2022

Hebat, KUA Pallangga Masuk Pilot Project Revitalisasi Front Oppice

Clara Ayu Gita (Rara) dengan latar belakang ruang kerjanya

GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Untuk memenuhi program Revitalisasi  KUA seluruh Indonesia Dalam rangka pelaksanaan program Revitalisasi KUA, dimana KUA Kecamatan Pallangga sebagai salah satu Pilot Project di Kabupaten Gowa, maka semua bentuk layanan harus dilakukan penguatan.

Kami sangat bersyukur karena Dalam program Revitalisasi KUA, untuk Kab Gowa hanya Kantor Urusan Agama Kec Pallangga yang mendapatkan program tahun ini, bebernya, Rabu/22/6/22. 

Program ini salah satu tujuannya adalah penguatan kepada masyarakat dalam tingkat pelayanan. Sehingga  peran front office benar-benar mempermudah masyarakat yang datang mengurus surat, sehingga merasa nyaman dengan layanan yang ada di KUA Pallangga.

Menurut Mulkan, front office di KUA ini sudah berjalan satu bulan terakhir mulai awal Juni. Melalui perekrutan tenaga front office sesuai dengan protap seleksi beberapa orang.  "Dengan melihat kriteria kultur dan gesture sesuai arahan dalam Bimtek Capacity Building di Lynt hotel beberapa minggu yang lalu," pungkas Kepala Kantor Urusan Agama Kec Pallangga, Mulkan M, S.Ag.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa dengan adanya front office tentu pelayanan kantor sangat terbantu. Program pemerintah ini sangat baik dan ke depan nya mungkin seluruh KUA akan berbenah dengan program ini sepanjang kreteria kantor terpenuhi.

Diharapkan pegawai KUA yang bertugas, dan mengerjakan pekerjaan kantor terasa terbantu. Karena sudah ada yang bertugas didepan dalam melayani tamu yang datang, beber Mulkan.

Kalau selama ini tugas pelayanan tamu selalu bergantian bertugas. Namun setelah adanya program Revitalisasi KUA yang menyangkut front oppice, semua bisa berjalan dengan baik. Kantor KUA Kec Pallangga Alhamdulillah sudah berjalan sesuai petunjuk dan arahan program Pusat. 

Clara Ayu Gita sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kehadirannya sesuai jam kerja kantor, demikian juga ruang kerjanya sesuai yang dipersyaratkan, pelayanan tamu sesuai petunjuk tehnisnya, urai Mulkan. 
 
Dikatakannya lagi, bahwa Masyarakat yang datang dikantor KUA juga merasa senang karena cepat ada pelayanan. Sirkulasi berkas terarah dan terukur sesuai dengan job description pegawai KUA Pallangga, sehingga sistim pelayanan yang ada tentu cepat dan tepat sasaran," pungkas nya.(KS-Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top