Info update
Loading...
Rabu, 08 Juni 2022

Hebat, Presiden Resmikan Industri Batrei Listrik Dikawasan Industri Terpadu

JAKARTA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Hari ini di Jawa Tengah, Presiden Jokowi secara resmi memulai tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri terpadu Batang. 

Dengan demikian, investasi untuk kendaraan listrik dari hulu sampai hilir, kini sudah hadir di Indonesia, tersebar di beberapa kawasan di Jawa dan di luar Jawa. 

Pertambangannya, peleburan smelter untuk nikel berlokasi di Halmahera, Maluku Utara. Industri refinery pemurnian, industri prekursor, industri katodanya ada di Jawa Tengah, di Kawasan Industri di Batang. Pabrik baterainya sedang dibangun di Karawang, dan pabrik mobil listriknya ada di Cikarang.

Sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia, Indonesia bisa menjadi produsen utama produk-produk yang berbasis nikel. 

Jokowi meminta seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap realisasi proyek industri tersebut. 

Selain dapat membuka lapangan pekerjaan yang besar, investasi tersebut dapat memberikan tambahan pendapatan negara dan meningkatkan perekonomian. (Kadir Sijaya/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top