Info update
Loading...
Rabu, 29 Juni 2022

Tim Supervisi Jakarta, Jempoli KUA Pallangga Atas Program Revitalisasinya


GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Tim monitoring dari Dirjen Bimas Islam kementerian agama Republik Indonesia mengunjungi KUA Pallangga, Rabu, 29/06/2022. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka supervisi 23 KUA Revitalisasi di Sulawesi Selatan termasuk KUA Pallangga.

Kepala Kantor Urusan Agama Pallangga, Mulkan M S.Ag, merasa bersyukur atas kedatangan tim Supervisi dari Kemenag. Pihaknyapun beserta seluruh stap sangat menyambut baik kedatangan tim dan rombongan dari Jakarta.

Mengingat program ini tergolong baru sehingga Pallangg tentu merasa bersyukur jika ada masukan demi tercapainya kesempurnaan program tersebut. Kami akan menerapkannya dalam rangka penyempurnaan layanan dilingkungan kantornya, ujar Mulkan.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula H. Andi Rezki Darma yang juga subkordinator kepenghuluan & keluarga sakinah Kanwil Kemenag Sulsel. Beliau memberikan masukan dan arahan agar ada perbaikan se optimal mungkin dalam menata kantor beserta isinya. Terlebih layanannya terutama di bagian front office dengan menerapkan Senyum, Salam, dan Sapa.(3S) kepada tamu kantor dalam mencari pelayanan maksimal.

Olehnya itu, saya berharap kepada Clara Ayu Gita agar selama menjadi front oppice di KUA Pallangga hendaknya mengikuti aturannya. Sehingga program kemenag dalam terwujudnya program revitalisasi benar-benar terwujud dan berjalan sesuai semangat awalnya, pungkas Mulkan.

Hj. Hilda Inayah, tim supervisi dari pusat juga menghimbau bahwa dalam KUA revitalisasi ada tiga komponen harus tersedia dan tertata rapi yaitu layanan front office, ruang layanan konsultasi dan ruang Aula, yang mesti steril dari gangguan saat  melakukan layanan di KUA.

Beliau juga menyarankan agar KUA Pallangga dibuatkan papan informasi dalam bentuk neon box yang didalamnya tertulis 9+1 jenis layanan berdasarkan PMA nomor 34 tahun 2016, pungkas tim Supervisi . (KS-Tri/Re/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top