Info update
Loading...
Sabtu, 25 Juni 2022

Mantap, Musmuliyadi Kembali Gawangi Perkindo Sulsel.

Ketua terpilih, Ir.Musmuliyadi.

MAKASSAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Musda ke IV Perkindo Sulsel yang di rangkai pemilihan Ketua Perhimpunan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat di The Rinra Hotel, Sabtu 25 Juni 2022 berlangsung secara musyawarah mufakat.

Tiga kandidat Ketua Perkindo Sulsel akan bertarung dalam pemilihan suara langsung. Ketiganya yaitu, Ar. Abd. Rais, ST.,MT.,IAI dengan nomor urut 1, nomor urut 2 Ir. Musmuliyadi, ST., IPM dan nomor urut 3 Ir. Tambaru, ST., MT., IPM., ACPE.

Usai pengantar dan laporan Ketua Panitia, Ketua DPD Perkindo Sulsel Ir. Musmuliadi dalam sambutannya mengawali dengan menyampaikan terkait kondisi ekonomi di Indonesia pasca dilanda pandemi Covid 19.

Senada dengan sambutan Musmuliadi, Ketua Perkindo Pusat Ir. Catur S. Wibowo juga menekankan bahwa Perkindo telah mengantongi tiga sertifikasi, salah satu di antaranya adalah dari BNSP yang memungkinkan juga bagi Perkindo melakukan sertifikasi kepada para anggotaan Gong disertai dengan menerima penyerahan plakat dari Ir. Catur disaksikan oleh Ir. Musmuliadi.


Dari Perkindo memberikan juga plakat kepada Bachtiar AS yang diserahkan oleh Ketua Perkindo Pusat.

Usai membuka, Iqbal Suhaeb didampingi Musmuliyadi melakukan peninjauan di tenant para vendor.

Abdul Rais sebagai calon nomor urut 1 maju mengawali penyampaian visi misi calon dengan waktu 5 menit per calon.

Rais secara singkat menyampaikan bahwa setiap ketua terpilih pasti ingin Perkindo maju.

“Tapi lebih penting dari sekedar menjadi ketua adalah bagaimana kita tidak terkotak-kotak,” ucap pria kelahiran Bulukumba ini.

Diapun menjelaskan bahwa ketua Perkindo kedepannya, harus melayani dengan menjamin keamanan berusaha, pembenahan perpanjangan SKU dan KTA serta menerapkan prinsip kesejawatan di Perkindo.

Giliran kedua Musmuliyadi selaku incamben maju memberikan visi misinya dengan menggunakan slide serta visi meningkatkan peran DPD Perkindo Sulsel dalam meningkatkan kompetensi anggota yang berdaya saing serta searah dengan kebijakan nasional.

Hal tak terduga sebelumnya justru terjadi ketika calon nomor urut 3 Ir. Tambaru naik untuk membawakan visi misi yang diusungnya. Justru menjadi keharuan sejenak dalam suasana pleno pemilihan ketua.

Tambaru menyampaikan bahwa dia hanya ingin menetapkan visi misinya kepada kedua calon yang ingin maju.

“Calon nomor satu tak ingin perpecahan, calon nomor dua masih bermimpi untuk melanjutkan tugasnya, maka dengan ini saya nyatakan mundur dari pencalonan dengan syarat saya titipkan visi misi saya kepada ketua terpilih.

Sejenak suasana pleno menjadi anti klimaks sejenak, tampak salah satu panitia lima serta beberapa peserta pleno dari pantauan media matanya jadi berkaca-kaca, keharuan sejenak merebak merasuki ruang pleno.

Apalagi ketika Tambaru turun dari panggung dan disambut pelukan hangat dari incumbent menyatakan hormat atas kebesaran hati Tambaru.

Melihat ini, sesaat sebelum Panitia Lima melanjutkan agenda sidang, Abd. Rais bangkit dan naik ke panggung dan dengan tegas menyatakan mundur juga dari pencalonan.

Dengan gaya jenakanya, sembari berjalan ke panggung Rais bergumam, “saya sudah biasa kena blacklist.”

“Sebelum dimulai dengan ini saya nyatakan mundur dari pencalonan ketua Perkindo,” tegasnya.”

Ketiganya kemudian turun berangkulan satu sama lain dengan sambutan tepukan hangat dari para peserta pleno.

Kemudian panitia lima segera membacakan putusan atau hasil pemilihan Ketua Perkindo Sulsel 2022 – 2027 secara resmi melalui musyawarah mufakat memilih dan menetapkan Ir. Musmuliyadi, ST., IPM sebagai Ketua Perkindo Sulsel.

Pidato kemenangan Ir. Musmuliadi

Musmuliyadi yang kemudian oleh Panitia Lima didaulat untuk memberikan sambutan awal sebagai Ketua Perkindo Sulsel dengan formatur tunggal.

Dalam pidatonya, Musmuliyadi menyampaikan terima kasih kepada kedua rekan sejawatnya yang dengan besar hati mundur dari pencalonan dan memberikan tanggung jawab kembali kepadanya.

“Terima kasih kepada senior saya Bapak Ir. Tambaru, terima kasih kepada saudara Abd. Rais serta terima kasih kepada panitia lima dan para peserta yang hadir atas kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin Perkindo Sulsel,” singkatnya. (KS/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top