Info update
Loading...
Minggu, 19 Juni 2022

Menteri Keuangan Kesal, Pemda Endapkan Uang nya Di Bank, Rakyat Butuh Itu.


JAKARTA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pihaknya merasa heran mengapa Pemerintah daerah tidak membelanjakan uangnya yang  sudah diberikan, mereka menyimpang saja di Bank. Pada hal itu diberikan untuk dibelanjakan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat disetiap Pemda.

Oleh karena itu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) untuk membahas anggaran menganggur di bank. Rakyat butuh untuk dibelanjakan janganlah diendapkan di Bank.

Menteri Keuangan Kesal, Pemda Endapkan Uang nya Di Bank, pada hal Rakyat Butuh dan kalau itu terjadi terus-menerus Pemda bisa dipertanyakan komitmennya kepada rakyat ?

Pasalnya, Dana Pemda sangat banyak jumlah yang menganggur di bank dan sudah mencapai ratusan triliun, totalnya sebesar Rp 200 triliun lebih hingga akhir Mei 2022 ini.

Nilainya jauh lebih besar dibanding jumlah dana menganggur Rp 172 triliun pada Mei 2021. Begitu pun lebih besar dibanding Rp 165 triliun di posisi Mei 2020. Oleh nya kita akan mengundang mereka, bebernya.

Lebih jauh dikatakan, bahwa Minggu ini kita akan undang para sekda untuk membahas hal tersebut," ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro kepada media, Minggu (19/6/2022).

Walaupun pihak kementrian belum ada kata pastinya tanggal berapa, Suhajardiantoro belum bisa memastikan kapan tepatnya pertemuan itu akan digelar. Dia pun tidak merinci Pemda mana saja dengan nominal dana mengendap paling tinggi.

Namun berdasarkan paparan Sri Mulyani dalam APBN Kita edisi April 2022, nominal saldo tertinggi berada di wilayah Jawa Timur, sebesar Rp 24,17 triliun. Sedangkan yang terendah berada di wilayah Kepulauan Riau Rp 1,07 triliun. (KS-Tri/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top