Info update
Loading...
Senin, 20 Juni 2022

Mantap, Targetkan Juara, Sekda Takalar pimpin rapat pemantapan Kontingen Tilawatil Qur'an.

Target raih juara MTQ di Kabupaten Bone, tentu tidak mulut-mulut, segala persiapan kini sudah dilakukan.

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Kontingen Musabaqah Tilawa Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Takalar ditergetkan raih juara yang di helat di Kabupaten Bone. Hal ini disampaikan Sekda saat pimpin rapat pemantapan bersama para pendampingnya. 

Persiapan  Pemkab Takalar kembali mematangkan persiapan untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berlangsung di Kabupaten Bone, 24 Juni – 1 Juli 2022 mendatang.

Kali ini Pemkab Takalar, ingin tampil beda dari pelaksanaan sebelumnya, Kafilah Kabupaten Takalar menargetkan juara 1 disemua cabang lomba, termasuk juara 1  Pawai Ta’ruf dan pameran, beber Sekda Takalar, H.Muh Hasbi.

Lebih jauh dikatakan Sekda Takalar bahwa dalam rapat pemantapan persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Takalar, Senin (20/6/2022) menegaskan semua tim harus mempersiapkan dengan matang dalam menghadapi ajang bergensi tingkat provinsi ini.

Oleh karenanya, tidak berlebihan kalau Takalar Tahun ini kita jadikan tahun emas, targetnya minimal 8 emas dibawa pulang. Kita target juara 1 pawai, juga untuk pamerannya, pungkas sekda.

Hasbi menjelaskan bahwa pada Pawai Ta’ruf, Kafilah Kabupaten Takalar akan menampilkan kearifan lokal Maudu Lompoa ri Cikoang, pasukan berkuda, dan iring-iringan mobil yang telah dibranding.

Sementara untuk pameran, akan mengadopsi stand pameran salah satu provinsi pada MTQ tingkat nasional beberapa tahun lalu yang  menarik perhatian pengunjung sebagai salah satu item penilaian tertinggi.

Peserta yang akan bertanding mewakili Kabupaten Takalar yang saat ini menjalani karantina khusus di Rumah Jabatan Sekda Takalar.

“Kita karantina khusus para peserta, dipertajam kemampuannya sesuai cabang lomba masing-masing. Sekda berjanji akan ada hadiah khusus bagi peserta yang berhasil menjadi juara dalam lomba,” janji Hasbi.

Olehnya itu, Sekda Takalar memohon doa kepada seluruh masyarakat agar tahun ini rombongan Kafilah Takalar pulang dengan berbagai juara ditangannya.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad, para kepala OPD, camat, dan kepala seksi, serta Kepala KUA Kemenag Takalar. Semoga jerih payah kita semua akan bernilai ibadah tentu saja dengan berkah juara yang diharapkan, tutur sekda yang penuh ramah ini (KS/Red/MIH)

.


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top