Info update
Loading...
Sabtu, 09 Juli 2022

Mantap, Wabup Takalar, Sambut Mentan Lepas Eksport Porang Perdana Di Dusun Panjo'jo.

Mentan, Syahrul YL Daeng Kawang, saat diterima Wakil Bupati Takalar, H.Ahcmad Dg Se're

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Wakil Bupati Takalar, H.Ahcmad Se're, S.Sos hadir menerima dan mendampingi Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia Bapak Syahrul Yasin Limpo. Dalam rangkaian acara pelepasan ekspor perdana Porang tujuan negara China. 


Pabrik PT Insan Agro Sejahtera Dusun Panjojo, Desa Lassang Barat Kec. Polombangkeng Utara Kab. Takalar, Dusun Panjo'jo, Sabtu 9-7-2022.

Selain dihadiri Bapak Mentan, pelepasan ekspor perdana porang ini juga dihadiri Kepala Badan Karantina Pertanian, Plh. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr Hayat, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif , Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Prov. Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sulawesi Selatan, Pimpinan PT. Harvestama Biota Alam, Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Takalar serta unsur Forkopimda Kab. Takalar dan H. Lukman selaku pemilik PT. Insan Agro Sejahtera.

Saya mengucapakan Selamat Datang Bapak Mentan bersama rombongan di Kab. Takalar semoga kedatangan Bapak Mentan membawa angin segar buat warga kami terkhusus kepada petani Porang yang ada di Kab. Takalar karena Porang ini akan diekspor ke China dan merupakan ekspor perdana, semoga kedepan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Pelepasan porang sebanyak 110 Ton senilai Rp. 4 Milliar ini tentunya sebagai wujud akselerasi ekspor produk pertanian serta capaian kinerja ekspor melalui program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian (Gratieks).

Insya Allah Takalar akan berupaya untuk mewujudkan gerakan ini secara maksimal, tentunya butuh dorongan serta kerjasama. Kami butuh pendampingan, kami butuh masukan, saran serta butuh support dari semua elemen terkait, ujar H.Ahcmad Se're.

Tak lupa pula saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan Bapak Syaharuddin Alrif yang juga sekretaris dpw Nasdem Sulsel dan juga sebagai Bapak Porang Se Indonesia atas idenya, masukan serta bantuannya untuk merintis dan menggalakkan tanaman Porang di Kab. Takalar, pungkas H.De'de (Kadir Sijaya/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top