Info update
Loading...
Selasa, 05 Juli 2022

Utang Membengkak Sampai Rp 7000 T, PAN Ingatkan Pemerintah Dan Beri Catatan Merah.


"Mantap Politisi PAN yang mengoreksi utang pemerintah yang sudah mencapai Rp 7000 T saat ini. 

JAKARTA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Utang yang terus membengkak perlu diwaspadai, jangan sampai keenakan minjam, lalu kerepotan membayarnya. Olehnya itu wakil rakyat Senayan khususnya politisi PAN memberi catatan merah agar berhati-hati".

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan catatan merah soal pelaksanaan APBN 2021 oleh pemerintah. Catatan itu adalah utang pemerintah yang kembali bertambah selama setahun yang lalu. Walaupun sesungguhnya masih dianggap wajar, namun kalau masalah ini tidak ditekan sampai kapan kita ngutang, sebentar lagi pilpres dan itu akan ada pemerintahan baru masuk ?

Utang tidak boleh diwariskan dalam keadaan yang menggunung begini, kecuali Presiden saat ini mau bertanggung jawab ?

Juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi mengatakan peningkatan utang pemerintah terus terjadi dan terbendung semenjak tahun 2016. Kalau dilihat kontribusinya terhadap PDB, rasio utang pemerintah dipaparkan terus meningkat.

Pihaknya mengingatkan agar pengelolaan utang dilakukan dengan baik, jangan sampai Indonesia masuk dalam jebakan utang. Kita semua harus mengingatkan terus demi kebaikan bersama, bebernya.

Pihaknya mengingatkan agar pengelolaan utang dilakukan dengan baik, jangan sampai Indonesia masuk dalam jebakan utang yang "terbang". Sehingga negara tak mempu membayarnya.

"Fraksi PAN mengingatkan rasio utang terus mengalami peningkatan. Meski masih di bawah ambang batas 60 p di PDB," ujar Athari dalam Rapat Paripurna DPR dengan pembahasan RUU Penanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2022, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR, Selasa (5/7/2022cecar-pemerintah-soal-utang-bengkak-jadi-rp-7000-t.(KS-Tri/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top