Info update
Loading...
Rabu, 28 Juni 2023

Aturan Pemerintah Perihal Siaran TV Analog Rugikan Rakyat ? Pemerintah Bisnis Dengan Rakyatnya.

Set Top Box, alat untuk siaran TV yg ditengarai Bisnis pemerintah ke rakyatnya, harganya bervariasi Rp 200-250 ribu keatas.

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Aturan Pemerintah Perihal Siaran TV Analog Rugikan Rakyat ? Pemerintah Bisnis Dengan Rakyatnya.

Peralihan siaran televisi analog ke siaran digital akhirnya berlaku bulan Juni 2023 kemarin peralihan ini banyak di keluhkan masyarakat di pedesaan dan warga kurang mampu, karena mereka harus membeli Set top box, di sisi lain peralihan siaran analog ke digital bertujuan agar masyarakat bisa menikmati siaran lebih berkualitas,” bebernya

Alat ini sudah sangat merepotkan warga karena sampai saat ini belum bisa membeli. Kami terpaksa absen beberapa hari ini karena rupanya siaran TV manual /analog sudah disuntik mati padam seketika.

Seharusnya pemerintah membantu warganya dengan jalan memberikan subsidi kepada masyarakat. Siaran TV selama ini kan kita sudah rasakan, semuanya sudah bagus karena bisa di nikmati dengan baik siarannya.

Karena kalau alasan untuk bersih ya tergantung dari stasiun TV masing-masing. Dan kita rakyat bisa memilihnya. Kalau aturan ini kita dibuat repot dan mengeluarkan uang tambahan kalau mau melihat TV.

Harusnya, siapkan segala perangkatnya, pemerintah harus memberikan infrastrukturnya dan tidak boleh merugikan masyarakat. 

Dikatakan sejak siaran analog resmi di hentikan dia bersama keluarga tidak bisa lagi menikmati hiburan dan informasi melalui siaran televisi, Belum mampu membeli Set Top Box untuk bisa menikmati siaran televisi digital.

“Sejak pertengahan bulan Juni saya tidak lagi bisa menonton siaran televisi, masalahnya sekarang saya belum mampu membeli Set Top Box agar bisa menikmati siaran digital.

Dia sempat mengira bahwa televisinya rusak, setelah diberi tahu karena adanya peralihan digital dia baru sadar sementara ini dia hanya bisa pasrah karena belum mampu membeli Set Top Box,” pungkasnya

Sejumlah warga lain juga mengaku belum bisa membeli Set Top Box karena dinilai harganya cukup mahal bagi orang yang tidak mampu

Diduga ada oknum yang berupaya memainkan harga set top box sehingga harganya bisa mencapai 250 ribu bahkan hampir Juga mencapai Tiga ratusan

,”Kami berharap pemerintah serta pihak terkait bisa memberi bantuan set top box, agar para warga kurang mampu di pedesaan bisa kembali menikmati hiburan dan informasi melalui siaran televisi,” Khususnya.(Red/MIH/Tri-KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top