Info update
Loading...
Sabtu, 15 Juli 2023

Kadisnas Takalar "Itu Tidak Benar" Perihal Bagi-Bagi Proyek Bagi Wartawan Dan LSM."

Kadiknas Kab Takalar, M.Nurdin S.Pd, M.Pd.

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Isu Miring Tentang Bagi KUE Proyek Sejumlah Wartawan Dan LSM, Kadiknas Takalar "Itu Tidak Benar" tak ada proyek seperti itu, kita ini diaudit luar biasa, tak akan seberani begitu, timpal Kadisnas Takalar, M.Nurdin, S.Pd, M.Pd saat di konfirmasi.

Sejak isu soal Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Kab Takalar bagi-bagi proyek yang nilainya puluhan miliar Rupiah ke sejumlah oknum wartawan dan LSM mencuat ke ruang publik. Masyarakat luas pun  beragam tanggapannya perihal KUE yang dibagi-bagi. Sama sekali tidak benar, itu hanya ingin merusak nama baik, seakan-akan mereka senang kalau melempar issu yang membuat daerah tercoreng.


Namun sampai sejauh ini, belum ada yang bisa membuktikan benar tidaknya isu miring tersebut. Ada yang mengatakan bila isu ini benar maka sangat disesalkan karena dua komunitas ini, diharapkan sebagai garda terdepan dalam mengawal dan mengkritisi semua kebijakan yang merugikan masyarakat.


Terlebih, profesi wartawan, yang merupakan salah satu profesi mulia, oleh karena itu dalam menjalankan profesi jurnalistiknya di lindungi Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers Dan Pemerintah melalui Dewan Pers menetapkan Kode Etik Jurnalistik sebagai panduan dalam menjalankan profesi jurnalistiknya Selain itu setiap organisasi wartawan yang telah diverikasi juga memilki Kode Etik prilaku.
Diketahui, Wartawan merupakan mata, telinga dan mulut antara pemerintah dengan masyarakat


Untuk itu wartawan media ini mencoba menelisik informasi atau isu itu. Dari informasi berbagai pihak menyebutkan ada dua oknum LSM dan Wartawan yang berinisial YK dan HB dipercayakan sebagai "Ketua kelas."

Ada juga informasi yang beredar bahwa nama-nama penerima dibagi dua kelompok dan tercatat di tiga daftar, namun hingga berita ini naik tayang Jalur info belum berhasil melihat daftar nama-nama oknum wartawan atau LSM sebagaimana isu yang berkembang.


Wartawan media ini diberbagai kesempatan beberapakali sempat bertanya ke Lelaki berinisial YK apakah ada nama wartawan media ini, ikut dicatat namanya sebagai penerima proyek. ' Tidak ada, karena memang tidak ada daftar,' jawab YK, tegas.

Terpisah, Kepala dinas Pendidikan Dasar(Dikdas) Takalar Muhammad Nurdin S Pd.M.Pd yang dikirim beberapa pertanyaan konfirmasi sehubungan dengan isu bagi-bagi proyek. Pesan dikirim via pesan WhatsAp

Begini jawaban Kadis, "Kami di dinas pendidikan merasa tidak pernah mrlakukan hal seperti itu, ksrena kami sangat menghargai integritas teman2 wartawan dan LSM,

"Yang kedua jabatan saya itu hak atasan langsung saya, untuk menilai kinerja kami."

"WaAlaikum Salam Wr Wb Iyye, kami didinas pendidikan merasa tidak pernah melakukan hal seperti itu, karena kami sangat menghargai integritas teman wartawan maupun LSM. Yang kedua jabatan saya itu hak atasan langsung saya untuk menilai kinerja," tulis Kadis (Red/MIH/KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top