Info update
Loading...
Rabu, 26 Juli 2023

Pemkab Takalar Apresiasi Penanaman Mangrove Di Pesisir Kepulauan Tanakeke.


TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pemkab Takalar Apresiasi Penanaman Mangrove Di Pesisir Kepulauan Tanakeke. Dalam rangka memperingati hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 26 Juli, Desa minasa baji melakukan  aksi penanaman mangrove di wilayah dusun lantang peo. Rabu, (26/7/2023).

Adapun  luasan lokasi yang ditanami yakni seluas 22 hektar dengan jumlah bibit 38 ribu.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah desa Minasa baji kecamatan kepulauan Tanakeke  dengan blue forests.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat langsung,  pihak Polsek, Koramil, bimmas dan Babinsa serta pihak kecamatan Kepulauan Tanakeke.

Penanaman ini dipimpin langsung oleh Camat Kepulauan Tanakeke Sariadi S.Sos didampingi Kades Minasa Baji, Kamaruddin Tutu.

Ini dalam rangka memperingati hari Mangrove Sedunia, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini, terutama pihak blue forest, juga bapak Camat Tanakeke yang bersedia memimpin langsung kegiatan penanaman bibit mangrove di lapangan”. Ujar Kamaruddin Tutu.

Lanjut dikatakan ” Kami juga Mendorong masyarakat desa agar mangrove di pulau tanakeke bisa di lestarikan karena mangrove sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir, salah satunya  sebagai tempat berkembang biaknya biota biota  laut, seperti menjadi tempat bertelurnya ikan dan kepinting,  dan harus kita ingat, mangrove adalah penyumbang oksigen terbesar didunia”. Tutup Kades Minasa Baji.(Red/MIH/KS)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top