Info update
Loading...
Senin, 10 Juli 2023

Pj Bupati Takalar Apresiasi Besar Kelurahan Kampung Moderenisasi Beragama (KMB)

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Kepala Kelurahan Palleko, Hamdayani, S.IP, M.AP menghadiri pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama (KMB) di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Polongbangkeng Utara, Senin (10/07/2023).

Sebagai Lokus Kampung Moderasi Beragama, Hamdayani sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai perwujudan toleransi umat beragama dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat.

“Ini menjadi peluang yang sangat baik bagi Kelurahan Palleko dalam mempromosikan harmoni dan toleransi dalam keberagaman, bukan hanya dari segi agama, tetapi juga suku dan kondisi kemasyarakatan lainnya yang menunjukkan nilai-nilai saling menghormati, memahami, dan bekerja sama di antara kelompok yang majemuk,” ungkap Hamdayani.

“Dengan adanya sosialisasi Kampung Moderasi Beragama ini, Hamdayani berharap, masyarakat Palleko khususnya dan masyarakat Polongbangkeng Utara pada umumnya, dapat melaksanakan moderasi dalam beragama dan menjadi contoh bagi komunitas lain dengan menunjukkan bahwa kehidupan bersama yang damai adalah mungkin, meskipun dunia dipenuhi dengan keragaman umat beragama,” tandasnya.

Dan tentu saja untuk membumikan moderasi beragama dibutuhkan pemahaman dan kolaborasi yang seragam antara masyarakat, pemerintah setempat dan tokoh agama.
Kelurahan Palleko akan menjadi bukti nyata akan kekuatan saling menghormati, dialog, dan kerja sama antara komunitas keagamaan yang berbeda,” tambahnya. (Red/MIH/KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top