Info update
Loading...
Jumat, 11 Agustus 2023

Pemkab Takalar Hadir Ramaikan Expo Dekranasda Kreatif 2023 Di Wajo.


TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pemkab Takalar melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Takalar turut hadir meramaikan Expo Dekranasda kreatif andalan 2023 yang bertajuk “Kembalikan kejayaan sutera” di Kabupaten Wajo, Rabu (9/8/2023).

Dekranasda Takalar yang diketuai Dr. Sri Astuti Thamrin bersama Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad turut membersamai dalam expo dekranasda tersebut.

Takalar memboyong serta pengrajin batik shibori, pengrajin anyaman, produk UMKM serta rombongan devile ke Sengkang, Ibukota kabupaten Wajo.

Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan Dekranasda ingin turut melestarikan sutera sebagai warisan leluhur. Wajo pun dipilih sebagai tuan rumah karena jadi sentra pembuatan sutera.

“Sesuai tema, kita ingin mengembalikan kejayaan sutera. Dan ini adalah kain yang sering digunakan masyarakat Sulsel sebagai kebanggaan,” ujarnya.

Expo Dekranasda yang dirangkaikan dengan pawai defile ini juga baru pertama kali digelar. Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi berharap kegiatan seperti ini digelar tiap tahunnya untuk mempromosikan hasil kerajinan di setiap daerah (Red/MIH/KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top