Info update
Loading...
Rabu, 16 Agustus 2023

Setiawan Aswad Jadi Inspektur Upacara Di Pembukaan Perkemahan Hari Pramuka

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pj.Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad menjadi pembina upacara pada upacara pembukaan perkemahan sekaligus di rangkaian hari Pramuka yang ke-61 tahun yang dipusatkan di lapangan Mangngadu Lingkungan Tamalate kelurahan Mangngadu Kecamatan Mangarabombang Rabu 16/8/23.

Upacara pembukaan perkemahan 2023 Tingkat kecamatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dengan tema “Pramuka peduli wujudkan sumber daya manusia yang Profesional dan Proporsional”.

Dalam sambutan yang dibacakan Pj.Bupati Takalar didepan peserta Upacara mengatakan bahwa
Adapun tema pada peringatan Pramuka kali ini adalah dengan peringatan Pramuka yang ke 62 mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan jumlah Sumberdaya manusia yang ada gerakan Pramuka khususnya para pembina Pramuka dan pelatih masih sangat terbatas oleh sebab itu peningkatan jumlah dan kwalitas serta pelatih Pramuka harus lebih di tingkatkan.

Pada tahun ini juga dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya perkemahan bakti nasional marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut

Saat ini kwartir Nasional gerakan Pramuka juga telah berupaya memperbaiki undang-undang nomor 16 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada ere digitalisasi agar gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

Sebelum mengakhiri sambutan Pj.Bupati Dr.Setiawan Aswad juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk didik pada gerakan Pramuka yang selalu mendukung .

” Satu hal lagi yang saya ingin sampaikan terima kasih atas kebaikan dan kemurnian adek-adek semua untuk mengikuti kegiatan Pramuka ini
tidak semua orang-orang mau peduli dengan Pramuka tapi adek-adek semua mau peduli dengan Pramuka saya yakin semua adek-adek yang terlibat dalam Pramuka pasti memiliki potensi sangat besar bagi pemimpin bangsa di masa depan ” kata Pj Bupati

Lanjut,Setiawan Aswad bahwandalam diri adek-adek semua itu ada trisatya ada Dasadarma itu yang membedakan adek-adek semua dengan lainnya yang tidak ikut dalam gerakan Pramuka dan saya berdiri disini membersamai adek-adek Pramuka bukan Kecamatan lain karena kecaman Mangarabombang yang orang katakan sebagai kecamatan tandus tidak produktif pertaniannya itu kita harapkan bisa menjadi sumber berkah buat warga Takalar.

Acara ini dihadiri Katua Kuarcab Pramuka Kab. Takalar Muh Darwis Sijaya, Wakil Kuarcab Kab. Takalar Muh. Nurdin, S.Pd, M.Pd.,Lettu Inf Syarifuddin Danramil Marbo,Iptu H Sarro S.Sos Kapolsek Marbo,Camat Mangarabombang Sudirman S.Sos,
Pengurus dan Anggota Pramuka Kec. Marbo.

Dan Pemimpin Upacara pada pembukaan perkemahan yang di rangkaian dengan hari jadi Pramuka yang ke 62 adalah siswi terbaik dari SMN 2 Marbo Azizah. (Red/MIH/KS)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top