Info update
Loading...
Senin, 24 Juni 2024

Kapolres Pangkep Dan Jajarannya Sambut Keberadaan Forum Jurnalis Pangkep.

PANGKEP (MEDIA INDONESIA HEBAT) Sangat Luar biasa, perkumpulan yang mewadahi Forum Jurnalis Pangkep, yang terdiri dari sejumlah media. Baik cetak maupun eletronik terlebih dengan kehadiran wartawan media Online.


Kini telah hadir wadah berkumpulnya wartawan Pangkep yaitu Forum Jurnalis Pangkep. Kehadiran forum jurnalis Pangkep merupakan sejarah baru sekaligus sebagai momen bersatunya
wartawan yang ada di Kab Pangkep.

Kehadiran forum jurnalis Pangkep diharapkan dapat menangkal terjadinya penyalahgunaan Undang – undang No. 40 tahun 1999 tentang pers serta pelanggaran kode etik jurnalistik, ungkap Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P. didampingi Kasat Reskrim, Iptu Prawira  Wardany, S.Tr.K.,S.Ik, Kasat Intelkam,  Iptu Edwar, SH., Kasat Binmas, , AKP Rusdi A, Kasi Humas, AKP  Imran, SH.  


Hal ini terungkap saat menerima kunjungan silaturrahmi wartawan yang berhimpun dalam wadah Forum Jurnalis Pangkep, di ruang pertemuan Mapolres Pangkep, Senin (24/6/2024)

“Kami berharap anggota forum jurnalis Pangkep bersatu secara utuh serta kompak dalam menjalankan amanah organisasi. Hindari saling sikut menyikut. 

Ini penting agar forum jurnalis Pangkep dapat menjadi penangkal terhadap adanya oknum yang menamakan dirinya sebagai wartawan, namun tidak terdaftar dan tidak punya media, tandasnya.

Pihak Polres Pangkep amat setuju dan mendukung kehadiran forum jurnalis Pangkep. Semoga kehadirannya membawa kesejukan, apata lagi menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan pemilihan bupati serentak.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif telah kita lewati dan terlaksana dengan baik, aman dan sukses. Kini, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan pemilihan bupati dapat terlaksana dengan baik, aman dan sukses. Olehnya itu, kami berharap wartawan – wartawati yang berhimpun dalam wadah Forum Jurnalis Pangkep dapat menjadi penyejuk dengan menjalankan tugas kewartawanan dengan berpegang teguh pada aturan yang berlaku (Undang – undang No. 40 tahun 1999 tentang pers serta kode etik jurnalistik).

Forum jurnalis Pangkep yang dikoordinir oleh H. Bisman melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti dalam rangka mensosialisasikan sekaligus memperkenalkan kehadiran Forum Jurnalis Pangkep sebagai wadah berhimpunnya wartawan – wartawati Pangkep, sekaligus menyampaikan tentang rencana kerja forum jurnalis Pangkep baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Anggota forum jurnalis Pangkep, Hamza Sampo memohon petunjuk, bilamana ditemukan adanya oknum wartawan yang melakukan tindakan intimidasi, pengancaman terhadap seseorang, apakah kepala desa, kepala sekolah, pengusaha maupun pejabat lainnya dan terbukti bukan wartawan dan tidak punya media, agar dapat ditindak sesuai hukum pidana yang berlaku.

Bila ada korban, kami siap mendampingi untuk melapor ke Polres. (RED/MIH/Muh Yopi)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top