Info update
Loading...
Senin, 24 Juni 2024

Personel Koramil 1421-02/Minasatene, Bersama Perangkat Desa, Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon


MINASATENE PANGKEP (MEDIA INDONESIA HEBAT) Personel Koramil 1421-02/Minasatene bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Karya  Bakti Penanaman Pohon bertempat di Kampung Banga-Bangae Dusun Ujung Batu Desa Panaikang Kec Minasatene Kab Pangkep Senin, 24-06-2024.


Sebagaimana disampaikan oleh Babinsa minasatene Pelda Muh Syarif, tujuan dari Personel Koramil 1421-02/Minasatene, bersama Perangkat Desa dan Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam. dan dapat membantu menjaga keseimbangan ekosistem, mengurangi dampak perubahan iklim, serta memperindah lingkungan sekitar.

"Penanaman pohon juga dapat memberikan manfaat jangka panjang, seperti peningkatan kualitas udara, penyediaan habitat bagi flora dan fauna, serta pengendalian erosi tanah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat kerjasama antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang," katanya.

"Semoga dengan kegiatan kerja Bakti Penanaman pohon dapat menjadi contoh nyata kolaborasi yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan sehingga  tercipta lingkungan yang lebih hijau," tegasnya.

Adapun Jumlah dan Jenis Pohon yang ditanam sebagai berikut; Pohon Mahoni  sebanyak 30 batang, Pohon Rambutan sebanyak 20 Batang, Pohon Mangga sebanyak 30 batang, Pohon Jambu sebanyak 20 batang.

Hadir dalam kegiatan H. M Arif, SE (Kades Panaikang), Pelda Muh Sarif (Babinsa Kel. Minasatene), Serka Aminullah (Babinsa Desa Panaikang), Anggota Koramil 1421-02/Minasatene, RK,RT se Desa Panaikang serta Masyarakat Desa panaikang. (RED/MIH/Muh Yopi)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top