Info update
Loading...
Jumat, 28 Juni 2024

Semangat Ke Gotong-Royongan Terus Digalakkan Oleh Lurah Di Pangkep.


PANGKEP (MEDIA INDONESIA HEBAT) Kab Pangkep Memang Beda, Kebersamaan Lurah Dalam Program Jum'at Bersih terus menjadi agenda rutin disetiap hari Jum'at.

Kelurahan Balleangin bersatu  berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan  bersih dan  program Jumat Bersih. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kantor lurah balleangin pasar mesjid Taqwa jalan poros Balocci  Kecamatan Bolocci Kabupaten Pangkep, Jum'at 28/6/2024 .


Lurah Balleangin, Baba S.Sos, Lurah Kassi, Andi Cendrara,SKM dan Lurah Tonasa satu,  MULIATI SE , bersama warga masing-masing ikut kegiatan yang dikemas dalam Jum'at bersih tersebut .

Kegiatan Jum'at bersih ini  merupakan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang sudah rutin  dilakukan setiap di setiap Hari Jumat. 

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada kebersihan lingkungan pekerangan warga, yang  kebersamaanya dengan warga setempat dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat.

Lurah Balleangin, Baba S.Sos,  menyampaikan Jumat Bersih juga turut melibatkan staf kelurahan, RT RW  dan Babinsa Balocci dan elemen lainnya dari berbagai pihak terkait.  

Jumat Bersih dilaksanakan secara  bergantian di setiap hari Jumat, yang dikemas dalam program Jum'at bersih sekali menjadi Jumat berkah. 

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang melahirkan kebersamaan warga antara, pemerintah tingkat Lurah dan warganya.

"Dalam pelaksanaan Jum'at  bersih ini , tentu saja kita mengharapkan kebersamaan warga mewujudkan  lingkungan asri dan bersih. Olehnya itu warga kita ajak dengan kesadaran yang tinggi agar program Jum'at bersih ini benar benar bisa merata. 

Dengan tujuannya jelas, yakni menciptakan kampung  yang bersih, nyaman, dan sehat bagi seluruh warganya," ungkap Lurah Baba S.Sos,

Program Jumat Bersih ini,  di sebut  juga menjadi sarana interaksi positif antara warga dan pemerintah setempat. Adanya kerjasama antara pihak kelurahan, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lain untuk mengadopsi praktik kebersihan yang berkelanjutan.

Dengan semangat gotong-royong, Kelurahan  Balleangin  terus berupaya menjadikan kegiatan Jumat Bersih sebagai bagian integral dari gaya hidup masyarakat, serta memastikan lingkungan  tetap indah dan lestari. (RED/MIH/Muh Yopi).





0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top