Info update
Loading...
Senin, 09 September 2024

Mantap, Bupati MYL Apresiasi Hasil LKTI Pelajar

PANGKEP (MEDIA INDONESIA HEBAT) Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengapresiasi hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Pangkep.

Hal  itu disampaikan saat penyerahan hadiah untuk juara LKTI, di aula rujab bupati Pangkep, Senin(9/9/24). 

"Saya hanya ingin mengapresiasi kerja keras dari kalian, apalagi melihat karya tulis yang beberapa sempat saya baca tadi, ini saya bilang ini mirip-mirip inovasi ASN di kabupaten Pangkep. Tahun depan kita bikin lagi kegiatan seperti ini," ujarnya. 


Program LKTI ini lanjutnya, menjadi  wadah bagi pelajar untuk menyalurkan  minat, bakat dan kemampuan. Peseeta LKTI dengan pemikiran-pemikiran cerdas dan inovatif seperti ini  dapat menjadi pemimpin masa depan. 

"Dengan program seperti ini kita bisa melihat dari beberapa sekolah yang ikut, bisa kita lihat Alhamdulillah ada tempat anak-anak untuk memperlihatakan skillnya masing-masing. Dan tidak dipungkiri mungkin ada karya tulis ilmiah tingkat provinsi mungkin boleh kita ikut didalamnya",tambahnya.

Kepala Bappelitbangda Pangkep, Iman Takbir menyampaikan LKTI dengan tema membangun generasi milenial untuk Indonesia emas 2024.

"Alhamdulillah, bupati begitu mengapresiasi kegiatan ini.  Pak bupati menyampaikan agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan lebih ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Termasuk peningkatan hadiah, " katanya. 

Juara I LKTI ini diraih SMAN 1 Pangkep dengan judul karya tulis "Penerapan Mabulo Sibawa Tekasi dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka bagi generasi Z, Andi Aluna Surya Ningrat dan Sri Khumaira. 

Andi Aluna Surya Ningrat, mengatakan sangat senang menjadi pemenang dan berharap karya tulis ilmiahnya dapat bermanfaat bagi Kabupaten Pangkep kedepannya. 

Lomba karya tulis ilmiah yang digelar Bapelitbangda Kabupaten Pangkep diikuti oleh para pelajar SMA/SMK/MA dari 18 Sekolah dengan 21 karya tulis ilmiah.

Pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah  tingkat pelajar SMA/SMK/MA.

Juara I SMAN 1 Pangkajene, hadiah Rp. 3juta.

Juara II SMAS IT Shohwatul Isad Rp. 2.750.000.

Juara III MAN Pangkajene Kepulauan Rp. 2.500.000

Harapan I SMAN 3 Pangkep Rp. 2jt

Harapan II SMAN 14 Pangkep Rp. 1.750.000

Harapan III SMKN 7 Pangkep Rp. 1.500.000. (RED/MIH/MY)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top