Info update
Loading...
Selasa, 24 September 2024

Paslon Bupati Takalar, FIrdaus Daeng Manye-Hengky Yasin, Cabut Nomor 1, Nomor Kemenangan Pilkada Takalar


TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Paslon Bupati Takalar, FIrdaus Daeng Manye-Hengky Yasin, Cabut Nomor 1, Nomor Kemenangan Pilkada Takalar Anggap Issue Murahan Kalau Dirinya Bukan Asli Takalar. Bahkan anggap dirinya hidup sebagai orang Takalar dan Gowa, mengingat Ibunya asal Sanrobone dan bapaknya asal orang Gowa. 

Takalar Calon Bupati Takalar Daeng Manye dengan berpasangan Hengky Yasin dengan nomor urut 1, menanggapi isu miring yang kerap kali dialamatkan ke dirinya terkait bukan putra daerah Takalar . Selasa, (24/9/2024).

Daeng Manye menanggapi ” isu itu tidak benar dan sangat murahan, orang yang berpikir seperti itu adalah orang yang tidak punya konstalasi berpikir secara nasional, tidak punya pola pikir demokratis yang sehat,” jelas Daeng Manye .

Daeng manye menambahkan “Misal pada pemilihan kepala desa saja bisa memilih orang dari desa lain, kenapa di skala Kabupaten tidak ? Sehingga isu semacam itu, sebagai bentuk tendensi seseorang kepada dirinya, isu murahan, dan sudah basi” sambungnya.

Firdaus Daeng Manye melanjutkan bahwa di rinya Putra Asli Takalar orang tuanya yakni ibunya Asal Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Sehingga tidak ada alasan kalau itu yang dianggap masalah.

Sejumlah lokasi tanahnya ada di Takalar itu pertanda bahwa dirinya adalah asli Takalar , urainya lagi.

”Orang yang melahirkannya sebagai Ibunya bersama Hj Daeng Siang berasal dari Sanrobone salah satu wilayah yang terletak di Takalar, pungkas Daeng Manye” .

“Kami ingin melalui momentum politik ini, bisa mencerdaskan masyarakat dan lebih berpikir cerdas, jangan terbuai hal-hal pragmatis yang membuat kita terbelakang atau jalan ditempat dan bahkan membuat kita mundur dalam hal pemahaman berdemokrasi, ” terangnya.

64 tahun yang lalau Kabupaten Takalar adalah wilayah Kabupaten Jeneponto dan sebelumnya menjadi Kabupaten Adalah wilayah Kerajaan Gowa. Sehingga kalau mengetahui itu semua, itu pertanda bahwa diantara kita ini satu keluarga, para katte sibija-bija, jelasnya.

Pokoknya Firdaus Manye boleh dikata hidup di dua tempat Gowa dengan TAKALAR, bahkan Makassar. Yang pasti putra asli daerah Takalar karena orang tuanya Hj Daeng Siang asal orang Sanrobone asli. Daerah Kecamatan yang penuh makna sejarah dalam kemerdekaan RI . (RED/MIH/KS)

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top