Info update
Loading...
Rabu, 02 Oktober 2024

Hebat, Kodim 1421/Pangkep Gelar Penanaman Mangrove, Wujudkan "Bersatu Dengan Alam Untuk Indonesia Maju" Sambut HUT TNI Ke-79.

PANGKEP (MEDIA INDONESIA HEBAT) Kodim 1421/Pangkep  menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Mangrove Hutan Dewi, Desa Bulu Cindea, Pangkep pada Kamis, 03 Oktober 2024, pukul 08.40 Wita.  Kegiatan ini bertema "Bersatu dengan Alam untuk Indonesia Maju" dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.  Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1421/Pangkep, Plt Bupati Pangkep, Forkopimda, Pramuka dan masyarakat setempat.  Penanaman mangrove ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam menjaga kelestarian alam dan mendukung program "TNI Bersatu dengan Alam".

Dalam arahannya, Letkol Inf Fajar menekankan pentingnya program TNI bersatu dengan alam, khususnya penanaman pohon mangrove. Beliau berharap kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang.  Bapak Dandim juga menyampaikan penghargaan kepada Kepala Desa Bulu Cindea atas dukungan dan fasilitas lokasi untuk kegiatan penanaman mangrove setiap tahun.

"Penanaman mangrove ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam menjaga kelestarian alam.  Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan," ujar Letkol Inf Fajar.

H. Syahban Sammana, S.H., Plt Bupati Pangkep, juga memberikan apresiasi atas inisiatif Kodim 1421/Pangkep. Beliau menilai bahwa Desa Bulu Cindea memiliki potensi wisata yang sangat besar, terutama bagi wisatawan asing yang lebih tertarik pada keindahan alam dan budaya lokal.

"Kami akan mendukung penuh pengembangan kawasan mangrove di Desa Bulu Cindea.  Kami yakin tempat ini akan menjadi destinasi wisata yang menarik dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Syahban Sammana.

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan mendorong partisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. ( RED/MIH/MY)

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top