Info update
Loading...
Selasa, 01 Oktober 2024

Mantap, Kesaktian Pancasila Sebagai Momentum Eratkan Persatuan


GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan Upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (1/10).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan sebatas seremoni, namun merupakan momentum untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan Pancasila.

“Kita memiliki peran penting untuk mewariskan nilai luhur Pancasila kepada generasi penerus bangsa, mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan dengan mengenang sejarahnya,” ujarnya.

Selain itu, dengan mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, dapat menjadi momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan kita di daerah ini, dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan.

“Momentum ini adalah pengingat bagi kita semua untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak, baik dalam kehidupan sosial, berbangsa, maupun bernegara. Pancasila adalah perekat yang mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Sebagai rangkaian turut dibacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Muh. Ramli Siddik Dg. Rewa. Pembacaan Ikrar ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila.

Upacara ini turut dihadiri Forkopimda, Pimpinan SKPD dan jajaran ASN dan Non ASN, unsur TNI-Polri, dan Organisasi masyarakat Lingkup Pemkab Gowa.(RED/MIH/KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top